PKS-Lemhanas Perkuat Kemitraan dalam Menjaga Nasionalisme

Kamis, 11 Februari 2021 - 20:27 WIB
loading...
PKS-Lemhanas Perkuat Kemitraan dalam Menjaga Nasionalisme
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini saat mengunjungi Lemhanas dan diterima langsung Gubernur Lemhanas, Letjen Purn Agus Wijoyo, Kamis (11/2/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terdiri dari Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua Dewan Syariah Pusat Surahman Hidayat, dan Ketua DPP PKS Sukamta mengunjungi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan diterima langsung Gubernur Lemhanas, Letjen Purn Agus Wijoyo, didampingi jajarannya pada Kamis (11/2/2021).

(Baca juga: Pilkada Digelar 2024, PKS Khawatir Korban Jiwa Lebih Besar Dibanding Pemilu 2019)

"Kunjungan PKS ke Lemhanas ini dalam rangka silaturahim dan bertukar pikiran dengan Lemhanas bagaimana mengokohkan NKRI dan nasionalisme Indonesia dengan modalitas yang kita miliki," ungkap Jazuli.

Lemhanas menurut Anggota Komisi I DPR ini, merupakan Lembaga yang strategis di republik ini dan memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan konsep dan doktrin ketahanan nasional serta dalam mendidik kader pemimpin berkarakter negarawan.

"PKS sebagai partai politik memiliki komitmen kuat untuk mengokohkan karakter kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami berdiskusi dengan Gubernur Lemhanas, di tengah tantangan kebangsaan dari internal dan eksternal, bagaimana bangsa kita semakin maju dan produktif namun tetap dengan nilai identitas yang kuat," terangnya.

(Baca juga: Buzzer Bikin Resah Kwik Kian Gie, PKS: Rusak Iklim Demokrasi)

Sebagai wujud konkrit atas komitmen kebangsaan PKS tersebut, DSP PKS akan meluncurkan Sekolah Etik Kebangsaan. Sementara Fraksi PKS meluncurkan 2 Forum yaitu Mimbar Demokrasi Kebangsaan dan Mimbar Pancasila dan Konstitusi dalam bentuk diskusi publik secara rutin. Serta meminta Lemhanas sebagai salah satu narasumbernya.

Kunjungan ini menurut Jazuli bagian dari silaturahim kebangsaan dan kemiteraan PKS ke lembaga-lembaga negara untuk menunjukkan komitmen kebersamaan dan sinergitas dalam membangun bangsa dan negara. Dan, menurutnya, akan dilanjutkan ke lembaga-lembaga negara lainnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)