Sinergi dengan KONI, Sandi Optimistis Sports Tourism Buka Lapangan Kerja

Rabu, 10 Februari 2021 - 19:04 WIB
loading...
Sinergi dengan KONI, Sandi Optimistis Sports Tourism Buka Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno berkolaborasi bersama KONI Pusat pimpinan Marciano Norman dalam melaksanakan kegiatan olahraga. Foto/Twitter Sandiaga Uno
A A A
JAKA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno berkolaborasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat pimpinan Marciano Norman dalam melaksanakan semua kegiatan olahraga yang diselenggarakan KONI terutama kegiatan yang berkaitan dengan ajang sports tourism.

(Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Generasi Muda Kreatif Ciptakan Lapangan Kerja)

"Semua ajang tentunya kita akan dukung dari segi tupoksi kita. Akan tetapi, tetap perlu dipikirkan bagaimana pelaksanaannya. Kita punya alat untuk event berjalan kembali," kata Sandiaga saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dalam keterangannya Selasa (9/2/2021).

(Baca juga: Sandiaga Uno Bertemu Macan Putih Aniesa saat Liburan dengan Nakes di Ancol)

Sandiaga setuju kegiatan harus berjalan namun yang harus dipikirkan adalah bagaimana menjalankannya. Diakui, ia terinspirasi pada Gubernur Tokyo yang menegaskan penyelenggaraan Olimpiade tetap digelar 2021 dan mengatakan how to do it, bukan bicara go or no go.

"Saya optimistis dengan masa depan sport tourism. Alangkah baik jika digelar ajang olahraga di 5 destinasi pariwisata unggulan,” kata Sandiaga.

Ia berharap, KONI sebagai organisasi wadah induk cabang olahraga nasional dapat mendukung sport tourism baik di tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

"Saat ini kita terus berbenah, menjadikan Indonesia sebagai destinasi favorit event-event olahraga kelas dunia. Saya percaya Sports tourism akan menjadi pandemic winner, memberikan dampak ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang sangat besar," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Marciano menyebutkan, baik sektor pariwisata maupun olahraga sama-sama terpukul dengan pandemi Covid-19. Alhasil banyak pelaku pariwisata dan pelaku olahraga seperti atlet, pelatih dan masyarakat pendukung lainnya menjadi korban karena mata pencariannya terpaksa terhenti.

Oleh karena itu, Marciano bertekad menjalin kolaborasi dengan Menteri Sandiaga, disamping kerjasama yang telah dilakukan dengan Kemenpora.

"Kita berharap olahraganya maju, pariwisatanya maju, dampaknya masyarakat Indonesia bisa bangkit dari Covid-19," kata Marciano.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)