Gelorakan Semangat Anti Rasis, KNPI Dapat Dukungan KAHMI

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:32 WIB
loading...
Gelorakan Semangat Anti Rasis, KNPI Dapat Dukungan KAHMI
Silaturahmi pengurus DPP KNPI ke kantor MN KAHMI di Jakarta, Rabu (10/2/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam ( MN KAHMI ), mendukung langkah Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang konsisten mengkampanyekan penolakan rasisme, demi terjaganya keutuhan bangsa.

Hal itu disampaikan Kordinator Presidium Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Viva Yoga Mauladi saat acara Silaturahmi Kebangsaan bersama DPP KNPI di Kantor MN KAHMI, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Menurut Viva Yoga, keanekaragaman suku, agama, dan, asal-usul manusia adalah hak kodrati yang ada sejak lahir dan tidak boleh diganggu oleh siapa pun.

Menurut dia, MN KAHMI mempunyai semangat sama dengan DPP KNPI terkait rasisme. Bagi KAHMI, kata Yoga, perilaku rasisme, harus dijauhi dan dilawan.

"KAHMI hadir untuk menjaga kebinekaan dan persatuan, begitu juga dengan KNPI juga demikian. Makanya, bagi KAHMI, apa yang saat ini dikampanyekan KNPI, itu semangatnya sama, untuk menjaga keutuhan dan persatuan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada MN KAHMI yang terus mendukung kegiatan-kegiatan KNPI di seluruh Indonesia.

Haris juga menyampaikan DPP KNPI saat ini tengah gencar-gencarnya menggelorakan dan mengkampanyekan penolakan rasisme.

Hal itu dilakukan KNPI dengan cara mendatangi satu persatu organisasi Islam terbesar di Indonesia, dengan cara silaturahmi dan diskusi.

"Kita kampanye anti rasis, DPP KNPI ingin memberikan semangat pemuda di seluruh Indonesia untuk terus menjaga dan merawat kesatuan dan persatuan bangsa, bahwa kita ingin Indonesia ini bersatu tanpa rasis," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula pengurus MN KAHMI, Sekjen Manimbang Kahariady dan rombongan pengurus DPP KNPI.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)