Karangan Bunga Moeldoko-AHY Berdampingan, Netizen: Berdamailah

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:48 WIB
loading...
Karangan Bunga Moeldoko-AHY Berdampingan, Netizen: Berdamailah
Karangan bunga ucapan duka cita atas meninggalnya KH Atabik Ali Maksum dari Moeldoko dan AHY. Foto/tangkapan layar Twitter Anas Urbaningrum
A A A
JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta yang juga mertua dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum , KH Atabik Ali Maksum meninggal dunia pada Sabtu 6 Februari 2021. Karangan bunga ucapan duka cita pun dikirim sejumlah tokoh.

Hal itu terlihat dalam postingan Twitter Anas Urbaningrum @anasurbaningrum pada Rabu (10/2/2021).

Dalam foto yang diunggah Twitter Anas Urbaningrum, terlihat karangan bunga ucapan duka cita dari Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko berdampingan dengan karangan bunga ucapan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Salah dua karangan bunga. #BukanPolitik *admin," tulis keterangan foto yang diunggah Twitter Anas Urbaningrum itu.

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 15.52 WIB, unggahan Twitter Anas Urbaningrum itu mendapat 50 like, 2 tweet kutipan dan 11 retweet. "Berdamailah dengan kebaikan daripada harus bertengkar hanya untuk kemudaratan," cuit seorang warganet @DumbiMahmud.

"Damai bersandingan," cuit warganet lainnya, @hening_sejenak.

Sekadar diketahui, belum lama ini AHY mengungkapkan ada upaya kudeta terhadap kepemimpinannya di Partai Demokrat. AHY mengungkapkan gabungan pelaku gerakan upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat itu terdiri atas lima orang.

Lima orang itu, kata AHY, seorang kader aktif, seorang kader yang selama enam tahun ini tidak aktif, seorang mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan tidak hormat lantaran menjalani hukuman korupsi.

Kemudian, seorang kader yang keluar tiga tahun lalu, serta seorang non-kader yang merupakan pejabat tinggi pemerintahan. AHY pun diketahui mengirimkan surat ke Presiden Jokowi setelah mengetahui adanya isu upaya kudeta itu.

Sejumlah loyalis AHY pun menuding salah satu pelaku upaya kudeta itu adalah Moeldoko. Namun, Moeldoko pun membantah tudingan anak buah AHY yang menyebut dirinya sebagai bagian dari gerakan itu.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)