Jokowi: Buku Apa Saja yang Anda Baca Selama Pandemi?

Minggu, 17 Mei 2020 - 10:22 WIB
loading...
Jokowi: Buku Apa Saja yang Anda Baca Selama Pandemi?
Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei 2020.

Menurut Jokowi, masa pandemi virus Corona (Covid-19) membuat hidup dalam keterbatasan. Kondisi ini menjadikan lebih banyak waktu untuk membaca buku.

"Menjalani hari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini kita semua hidup dalam keterbatasan. Saat-saat seperti inilah kita lebih punya waktu untuk membaca buku, baik buku fisik mau pun buku digital," tulis Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, Minggu (17/5/2020).( )

Mantan Wali Kota Solo ini juga memasang foto karikatur dirinya sedang membaca buku di lini masa Twitternya.

"Buku apa saja yang Anda baca selama masa pandemi ini?" cuit mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Jokowi: Buku Apa Saja yang Anda Baca Selama Pandemi?

Hingga berita ini dibuat, cuitan Jokowi di-retweets 365 akun dan disukai 2.300 akun. Cuitan Jokowi juga direspons banyak komentar netizen.

"Salah satunya pemilik akun @mamangkaro. "Saya punya banyak buku Pak, tapi baca pun saya enggak tenang. Kena PHK, pemasukan enggak ada, sementara tagihan jalan terus. Mau ngelamar kerja, tapi dipending terus sama yang buka lamaran. Piye Pak? Baca buku itu kemewahan buat mereka yang terhimpit parah di pandemi ini," cuitnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)