HT Beberkan Jurus MNC Rangkul Platform Media Sosial

Senin, 08 Februari 2021 - 15:24 WIB
loading...
HT Beberkan Jurus MNC Rangkul Platform Media Sosial
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) membeberkan strategi merangkul platform media sosial (medsos) yang tengah naik daun. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) membeberkan strategi 'merangkul' platform media sosial (medsos) yang tengah naik daun.

(Baca juga: Ini yang Terjadi pada Otak Manusia saat Senang Dapat Follower Baru di Media Sosial)

Hal itu disampaikan dalam materi berjudul 'Membangun Ekosistem Pers Nasional yang Berkelanjutan' dalam Konvensi Nasional Media Massa 2021 bertajuk 'Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 & Tekanan Disrupsi Digital', Senin (8/2/2021).

(Baca juga: M80, Modem 5G Jagoan MediaTek untuk Hadang Qualcomm, Ngeri!)

Di kala pemilik media yang lain masih berusaha menyesuaikan diri menghadapi 'serangan' digital tiap platform, MNC Group lebih dulu berinovasi.

Tiga media sosial yang dimaksud di sini antara lain Youtube dengan jumlah penonton mencapai 38,5 juta dengan subscribers 124 juta. Facebook juga memiliki 1,3 juta pengguna dengan 44 juta pengikut.

(Baca juga: Media Dituding Lebay Beritakan Konflik Lukaku dan Zlatan)

Sedangkan yang tengah naik daun yakni Tiktok dengan 41,3 juta followers. "Dalam banyak kesempatan, saya sampaikan juga bahwa MNC Group cukup lebih dulu," kata HT.

"Jadi kami juga mencoba memanfaatkan konten-konten video yang kami upload di sosial media di depan di sosial media YouTube, Facebook dan Tiktok ya memang belakangan ini karena online itu sangat cepat pertumbuhannya. Sudah mencapai kurang lebih jumlah subscriber atau follower 3 media sosial tadi sudah mencapai kurang lebih sekitar 210 juta," tambahnya.

HT imenjelaskan, bagaimana caranya bekerja sama dengan tiga platform digital tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)