iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 16.00: Pro Kontra Persatuan Dukun Nusantara

Minggu, 07 Februari 2021 - 15:39 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 16.00: Pro Kontra Persatuan Dukun Nusantara
iNews Sore bersama Fandi Hasib dan Anisha Dasuki secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.
A A A
JAKARTA - Sekumpulan dukun di Banyuwangi, Jawa Timur mendeklarasikan Persatuan Dukun Nusantara atau Perdunu. Tujuan didirikannya Perdunu ini agar masyarakat tak terjerumus dengan aksi dukun abal-abal dan menjerumus kepada penipuan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pun angkat bicara terkait adanya Persatuan Dukun Nusantara ini. MUI telah mengeluarkan fatwa soal larangan perdukunan dan peramalan.

Di samping tema utama di atas, banjir di Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Tengah menjadi topik hangat "iNews Sore" akhir pekan ini. Kota Semarang, Jawa Tengah bahkan sempat lumpuh akibat banjir yang merendam permukiman, stasiun hingga genangan di runway bandara.

"iNews Sore" juga masih menyoroti pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor, Jawa Barat yang masih ditemukan sejumlah pelanggar dari Jakarta. Pengemudi pun diminta untuk putar balik. Selain itu penanganan Covid-19 di sejumlah daerah pun menjadi topik menarik, seperti vaksinasi tenaga kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat.

Informasi kriminal juga akan disajikan dalam layar "iNews Sore" hari ini, di antaranya perampas telepon genggam tukang nasi goreng yang ditangkap polisi, dan perkembangan pembunuhan satu keluarga di Rembang, Jawa Tengah.

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Sore" bersama Fandi Hasib dan Anisha Dasuki secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)