Rocky Gerung: Mestinya Parpol Besar Tunjukan Capresnya Sejak Sekarang

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:42 WIB
loading...
Rocky Gerung: Mestinya Parpol Besar Tunjukan Capresnya Sejak Sekarang
Pengamat politik Rocky Gerung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung menilai semestinya setiap partai politik besar berani menunjukkan sosok yang akan diusungnya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Dengan demikian, masyarakat bisa memiliki kesempatan untuk menguji pemikiran dan kualitas sosok yang dinilai berpotensi menjadi capres.

"Mestinya parpol besar tunjukan siapa calon presiden sejak sekarang supaya diuji di dalam pikirannya, konsepnya, bukan diuji berdasarkan threshold yang bisa diperoleh (parpol-red)," tutur Rocky dalam bincang-bincang dengan Hersubeno Arief yang diunggah dalam chanel Youtube Rocky Gerung, Jumat 5 Februari 2021.

Hal tersebut diungkapkan Rocky menanggapi syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold yang kemungkinan tetap sebesar 20% alias sama dengan Pilpres 2019.

Dia juga berharap partai-partai oposisi seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat untuk membuka kemungkinan mengusung calon yang benar-benar dapat diuji berdasarkan kemampuannya berpikir, moralitasnya, integritasnya.

"Bukan berdasarkan threshold," kata Rocky yang juga dikenal sebagai ahli filsafat ini.

Rocky juga berharap Nasdem bergabung dengan PKS dan Partai Demokrat mengusung calon. Menurut pandangannya, Nasdem sudah menunjukkan gelagat seperti oposisi.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)