Polisi Ungkap 19 Terduga Teroris di Makassar Siapkan Bom Bunuh Diri

Kamis, 04 Februari 2021 - 18:31 WIB
loading...
Polisi Ungkap 19 Terduga Teroris di Makassar Siapkan Bom Bunuh Diri
Salah satu terduga teroris yang ditangkap di Makassar tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
JAKARTA - Sembilan belas terduga teroris di Makassar yang berafiliasi dengan jaringan kelompok Islamic State in Iraq and Syiria (ISIS) disebut sedang menyiapkan aksi-aksi bom bunuh diri.

Polisi juga menyebut mereka anggota aktif Front Pembela Islam (FPI).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Tidak hanya merencanakan aksi bom bunuh diri, kelompok ini juga berencana melakukan aksi yang dapat mengganggu kamtibmas lainnya.

"Kelompok ini juga memiliki rencana kegiatan yang mengganggu kamtibmas dengan melakukan aksi bom bunuh diri," kata Rusdi kepada SINDOnews, Kamis (4/2/2021) siang.



Dia melanjutkan, kedua orang lainnya yang berasal dari terduga teroris kelompok Makassar, yakni MRZ dan SA telah dilakukan penindakan dan meninggal dunia. Saat ini, jenazah telah dimakamkan.

"Kedua terduga teroris yang meninggal saat dilakukan penindakan, telah dimakamkan di Makassar semua. Tidak ikut dibawa ke Bandara Soetta, Tangerang," sambung Rusdi.

Dia menjelaskan, dari sejumlah penindakan itu, total ada sebanyak 26 teroris yang berhasil diamankan. Sebanyak 19 orang diamankan dari Makassar dan 7 orang dari Gorontalo.

Dari total itu, tiga orang diketahui merupakan wanita dan seorang dilaporkan mengalami luka tembak. Saat ini, 26 terduga teroris itu telah tiba di Bandara Soetta, untuk selanjutnya dibawa ke Mabes Polri, Jakarta.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)