26 Terduga Teroris Makassar dan Gorontalo Tiba di Soetta, 3 Orang Wanita

Kamis, 04 Februari 2021 - 15:16 WIB
loading...
26 Terduga Teroris Makassar dan Gorontalo Tiba di Soetta, 3 Orang Wanita
Sebanyak 26 terduga teroris yang ditangkap petugas Densus 88 Antiteror di Makassar dan Gorontalo, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Sebanyak 26 terduga teroris yang ditangkap petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Makassar dan Gorontalo, tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Dari total 26 teroris yang dibawa, sebanyak tiga orang merupakan wanita. Rombongan teroris ini dibawa dengan menggunakan Boeing 737-900 EDR milik maskapai Lion Air.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, rombongan teroris itu ditangkap di beberapa tempat di Makassar dan Gorontalo, Sulawesi Selatan.

"Totalnya ada 26 tersangka terorisme. Tujuh dari Gorontalo dan 19 orang dari Makassar. Tiga di antaranya wanita," kata dia, di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2/2021) siang.

Rusdi melanjutkan, ke-19 terduga teroris yang ditangkap di wilayah Makassar merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) dan semuanya terlibat dalam jaringan teroris ISIS.

Selanjutnya, rombongam terduga teroris ini dibawa ke Mabes Polri. Tampak dalam pandangan, para teroris ditutup wajahnya dengan kain hitam dan pakaian oranye.

Salah seorang terduga teroris tampak ada yang pincang, dan untuk berjalan harus dibantu oleh petugas saat menuruni tangga pesawat dan menuju mini bus hitam polisi.

"Dari 19 orang yang diamankan di Makassar, semua terlibat kegiatan rutin FPI. Ke-19 orang ini berafiliasi kepada ISIS. Kemudian, dua tersangka yang meninggal sudah dimakamkan di Makassar," tukasnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)