Diterpa Isu Kudeta, Demokrat Rajin Posting Kader Loyal dan Solid

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:56 WIB
loading...
Diterpa Isu Kudeta, Demokrat Rajin Posting Kader Loyal dan Solid
Partai Demokrat memposting loyalitas dan kesolidan kader Jawa Timur terhadap AHY di Instagram @pdemokrat. FOTO/INSTAGRAM/@pdemokrat
A A A
JAKARTA - Sejak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengungkapkan adanya upaya kudeta terhadap dirinya dalam konferensi pers, Senin (1/2/2021) lalu, sejumlah kader di daerah menyatakan loyal.

Hal itu bisa dilihat dari postingan sejumlah tokoh daerah yang merupakan kader Partai Demokrat. Mereka juga dengan tegas menolak adanya kudeta yang dilakukan sejumlah orang, termasuk Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Mengutip dari laman Instagram Partai Demokrat, @pdemokrat, postingan terhadap kepemimpinan AHY kian digencarkan. Bahkan tercatat enam postingan loyalitas dan solid selama dua hari.



"DPD dan 36 DPC Partai Demokrat di Jatim Nyatakan Loyal Terhadap AHY," tulis dalam postingan dengan latar belakang Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Selasa (2/2/2021) lalu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh DPD Sumatera Utara yang ikut memposting solid dan tegas lurus mendukung AHY. Ungkapan itu disampaikan melalui postingan yang bergambar Plt Ketua DPD Sumut, Herri Zulkarnain.

"Herri Zulkarnain tegaskan demokrat Sumut tegak lurus dan solid dukung AHY," ucapnya dalam caption.

Selain itu, adapula DPD Demokrat Jateng yang juga menyatakan hal sama. Melalui postingan siang tadi, dukungan terhadap AHY diungkapkan oleh Ketua DPD, Rinto Subekti.



Hal sama penegasan kesolidan partai juga diungkapkan oleh DPD Demokrat Banten dan DPD Demokrat Sulawesi Tengah yang diposting melalui instastory.

Sementara terhadap daerah yang lainnya, dukungan loyal dan solid tak terlihat oleh DPD lainnya. Di Jawa Barat misalnya, postingan kesolidan tak terlihat.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)