PDIP Lakukan Rotasi di DPR, Dua Politisi Ini Tak Lagi Jadi Pimpinan AKD

Rabu, 03 Februari 2021 - 16:23 WIB
loading...
PDIP Lakukan Rotasi di DPR, Dua Politisi Ini Tak Lagi Jadi Pimpinan AKD
Gedung DPR RI. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) kembali mengganti dua pimpinannya di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR. Mereka yakni Wakil Ketua Komisi XI DPR Eriko Sotarduga dan Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR I Gusti Agung Rai Wirajaya .

Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad pun sudah melantik penggantinya pada hari ini, Rabu (3/2) di masing-masing ruangan komisi dan AKD terkait. Untuk Wakil Ketua Komisi XI DPR, Eriko Sotarduga digantikan oleh Dolfie OFP yang merupakan anggota Komisi XI DPR.

“Sebagaimana surat terkait penugasan alat kelengkapan dewan, maka rapat memutuskan pergantian dari Bapak Eriko Sotarduga ke bapak Dolfie," kata Dasco dalam rapat penetapan Pimpinan Komisi XI DPR di Ruang Rapat Komisi XI DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: UU Pemilu Tak Direvisi, PDIP Diuntungkan karena Bisa Usung Capres Sendiri

Dasco pun berharap agar Dolfie bisa bekerja dengan baik sebagai salah satu pimpinan Komisi XI DPR dan bekerja sama dengan segenap anggota Komisi XI DPR.

"Saya berharap, pimpinan Komisi XI DPR RI yang baru dapat bekerja dengan baik bersama segenap anggota Komisi XI lainnya," ucap Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Baca juga: Jika Pilkada Digelar 2024, Pengamat Sebut PDIP akan Untung


Sementara itu di ruangan berbeda, Dasco juga menetapkan anggota Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno sebagai Wakil Ketua BAKN DPR RI, menggantikan I Gusti Agung Rai Wirajaya .

"Saya menetapkan Saudara Prof. Dr. Hendrawan Supratikno Nomor Anggota A201 dari Komisi XI sebagai Wakil Ketua BAKN DPR RI Periode 2019-2024 menggantikan Saudara I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE, MM," kata Dasco di Ruang Rapat BAKN DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Ditetapkannya Dolfie dan Hendrawan Supratikno sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR dan Wakil Ketua BAKN DPR berdasarkan atas surat dari Fraksi PDIP tertanggal 1 Februari 2021 perihal pergantian pimpinan AKD di DPR.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2099 seconds (11.97#12.26)