AHY Bongkar Kudeta Demokrat, Situasi Politik Akan Memanas

Rabu, 03 Februari 2021 - 10:04 WIB
loading...
AHY Bongkar Kudeta Demokrat, Situasi Politik Akan Memanas
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu kudeta Demokrat atau pengambilalihan tampuk kepemimpinan Partai Demokrat yangdiungkap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai akan memicu eskalasi politik.

Terlebih, AHY menyebut salah satu pelaku gerakan upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat itu adalah pejabat tinggi pemerintahan.

"Soal kudeta yang dilontarkan oleh ketum Demokrat AHY dan diduga dimotori oleh orang lingkaran Presiden tentu memicu eskalasi politik. Isu ini juga bisa menjadi bola liar karena dengan isu ini akan menciptakan kecurigaan di kalangan elite politik," kata Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Rabu (3/2/2021).

Sekadar diketahui sebelumnya, AHY mengungkapkan gabungan pelaku gerakan upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat terdiri atas lima orang. Lima orang itu, kata AHY, seorang kader aktif, seorang kader yang selama enam tahun ini tidak aktif, seorang mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan tidak hormat lantaran menjalani hukuman korupsi.

Kemudian, seorang kader yang keluar 3 tahun lalu, serta seorang non kader yang merupakan pejabat tinggi pemerintahan. Moeldoko pun membantah tudingan anak buah AHY yang menyebut dirinya sebagai bagian dari gerakan itu.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)