Alumni Akademi TNI-Polri 2001 Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar-Kalsel

Sabtu, 30 Januari 2021 - 22:33 WIB
loading...
Alumni Akademi TNI-Polri 2001 Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar-Kalsel
Alumni Akademi TNI-Polri 2001 mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di Sulbar dan Kalsel. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Alumni Akademi TNI-Polri “Dwipa Arya” 2001 mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel ). Sebanyak 8 ton bantuan kemanusiaan yang terdiri dari sembako, makanan siap saji, popok, biskuit, kasur, selimut hingga obat-obatan berhasil dikumpulkan oleh Dwipa Arya untuk dikirimkan mulai Jum’at, 29 Januari 2021.

Danskadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, selaku perwakilan dari Dwipa Arya mengatakan tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk meringankan beban masayarakat yang tertimpa bencana. “Bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dari TNI dan Polri khususnya alumni Akademi TNI-Polri 2001, juga sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini, diantaranya bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,’” ujar Danskadron.

Dijelaskannya, bantuan yang telah dikumpulkan, pada dasarnya merupakan bantuan yang merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan korban bencana, sehingga dapat langsung membantu para korban. Biasanya dalam waktu beberapa hari ketika terjadi bencana, Dwipa Arya akan bergerak membantu. “Rencananya bantuan ini akan dikirimkan dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, sesuai dengan kebutuhan korban di daerah yang terjadi bencana alam,” tutupnya.

Tak hanya untuk korban bencana, Dwipa Arya juga mewujudkan kepeduliannya seperti menyelenggarakan aksi bakti sosial dan juga memberikan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)