DPR Sambut Baik Rencana Listyo Sigit Ajak Santri Jadi Polisi

Jum'at, 29 Januari 2021 - 13:43 WIB
loading...
DPR Sambut Baik Rencana Listyo Sigit Ajak Santri Jadi Polisi
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyambut baik rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mengajak santri madrasah dan pesantren untuk bergabung sebagai anggota kepolisian. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin menyambut baik rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mengajak santri madrasah dan pesantren untuk bergabung sebagai anggota kepolisian.

Baca Juga: Dikritik Soal Ledakan Kasus Covid, Begini Jawaban Erick Thohir

Hal ini disampaikan Listyo saat melakukan pertemuan dengan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). "Ini merupakan salah satu bukti Kapolri tidak berpihak pada salah satu agama dan selalu memperhatikan, menghargai dan menghormati seluruh agama tanpa ada rasa perbedaan," kata Azis kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga: Tarif Tol Naik Berjamaah, Ini Penjelasan BPJT

Politikus Partai Golkar itu menilai, langkah Kapolri Listyo Sigit ini merupakan salah satu upaya mewujudkan salah satu janjinya saat melakukan uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR beberapa waktu lalu.



"Waktu itu Pak Listyo Sigit menginginkan pendekatan persuasif kepada masyarakat tanpa harus menggunakan senjata," katanya.

Menurut mantan Kegua Komisi III DPR RI ini, jika anggota polisi berasal dari kalangan santri dan menguasai ilmu agama, maka diharapkan dapat melakukan tindakan persuasif, baik dengan cara memberikan arahan maupun komunikasi dengan penyuluhan di tengah masyarakat.

"Demi terciptanya keamanan dan ketertiban serta menangkal paham radikalisme," kata legislator Dapil Lampung itu.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)