Listyo Sigit Jadi Kapolri, GP Ansor Berharap Polri Makin Responsif dan Adil

Kamis, 28 Januari 2021 - 09:57 WIB
loading...
Listyo Sigit Jadi Kapolri, GP Ansor Berharap Polri Makin Responsif dan Adil
Presiden Jokowi (kanan) menyematkan tanda kepangkatan kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). Foto/Setpres/Agus Suparto
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor memberikan dukungan penuh kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah dilantik menjadi Kapolri baru oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Di bawah Jenderal Listyo, GP Ansor berharap kepolisian Indonesia semakin memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor Abdul Rochman mengatakan, Jenderal Listyo memiliki kapastitas sangat memadai untuk menjadi pemimpin tinggi Polri. Berbekal modal tersebut, publik sangat menaruh harapan besar mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) ini bisa membawa Polri lebih taktis dalam kinerjanya serta transparan. Dengan cara ini, maka penegakan hukum yang berkeadilan akan tercipta.

“Sesuai arahan Gus Yaqut Cholil Qoumas (Ketua Umum GP Ansor), Ansor mendorong Pak Listyo agar membawa Polri semakin responsif dan adil dalam penegakan hukum. Dengan cara itu maka masyarakat akan merasa semakin tenang karena merasa semua terlindungi,” ujar Abdul Rochman di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Menurut dia, semangat itu pula yang perlu dibawa Jenderal Listyo dalam menyelesaikan beberapa kasus hukum yang masih belum tuntas penanganannya.

Meski mengemban amanat yang tidak ringan karena bertugas di tengah masa pandemi, GP Ansor optimistis Jenderal Listyo mampu membawa Polri menjadi institusi yang makin berwibawa dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Dengan dukungan sumber daya yang kian memadai, Polri akan semakin memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih humanis.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)