Kabar Duka, Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia

loading...
Kabar Duka, Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia
Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar (tengah) saat menyampaikan sikap terkait kondisi politik pasca-Pemilu 2019. Foto/iNews
JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia pada pukul 04.29 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021) pagi ini.

SINDOnews menerima kabar duka ini melalui pesan singkat yang disampaikan oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus. "Kami menyampaikan berita duka cita. Telah meninggal dunia Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar pada jam 04.29 di RS Pondok Indah karena sakit," ujarnya. Baca juga: Temui KH Said Aqil Siradj, Menag Sampaikan Pesan Presiden Soal Kemandirian Pesantren

Dia mendoakan agar Almarhum Wismoyo Arismunandar diampuni segala dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan yang terbaik di sisi-Nya.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan serta kesabaran. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin," tutur Nefra.



Baca juga : Heboh Cuitan Abu Janda, Susi Pudjiastuti Ajak Warganet Unfollow

Sebelumnya, Wismoyo Arismunandar dikabarkan memang tengah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta, Selasa (6/10/2020) lalu. Ketua Alumni Akmil Angkatan 1963 Mayjen TNI (Purn) Soekarno mengatakan kondisi Wismoyo saat itu stabil.

"Bapak Jenderal TNI Purn Wismoyo Arismunandar pagi ini 6 Oktober jam 06.21 dalam kondisi baik. Masih dirawat di RSPI sejak 3 Oktober sore," katanya dalam pesan singkatnya, Selasa (6/10/2020).



Baca juga : Tesla Roadster Terbaru Disebut akan Dipersenjatai Roket dan Bisa Terbang

Dia mengatakan pihak rumah sakit tengah mengobservasi kondisi adik ipar Soeharto tersebut. Rencananya, siang ini tim dokter akan melakukan tes MRI terhadap Wismoyo.

"Observasi menyeluruh dilakukan sejak kemarin dan siang hari ini akan dilakukan MRI," katanya.

"Kita doakan bersama semoga Bapak Wismoyo kembali sehat," tuturnya. Baca juga: Menag Ungkap Konsep Pesantren Mandiri Bisa Selesai dalam 6 Bulan

Informasi yang diterima jenazah almarhum akan dimakamkan di Giribangun, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Jenazah berangkat dari rumah kediaman di Jalan Gempol 10 Bambu Apus Jakarta Timur pada pukul 10.00 WIB pagi ini.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top