Hari Ini Jokowi Akan Terima Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di Istana

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:06 WIB
loading...
Hari Ini Jokowi Akan Terima Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini diagendakan akan menerima vaksin COVID-19 untuk dosis kedua. Dimana vaksinasi dosis kedua ini akan kembali dilakukan di Istana Merdeka. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pagi ini diagendakan akan menerima vaksin COVID-19 untuk dosis kedua. Dimana vaksinasi dosis kedua ini akan kembali dilakukan di Istana Merdeka.

Hal ini dipastikan oleh Kepala Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kemarin.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua besok Rabu (hari ini) sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujarnya dikutip dari siaran pers Biro Pers Istana, Rabu (27/1/2021).

Seperti diketahui vaksin yang diproduksi oleh Sinovac ini membutuhkan dua kali penyuntikan. Dimana masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Vaksinasi kedua ini juga akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Sebelumnya Jokowi telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada tanggal 13 Januari 2021. Pada saat itu Jokowi divaksinasi dengan sejumlah pejabat dan perwakilan masyarakat.

Di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Sekjen MUI sekaligus mewakili Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, Rois Syuriah PBNU Ahmad Ngisomudin dan nampak pula Artis Raffi Ahmad.

Pada penyuntikan dosis pertama, Jokowi mengaku tidak merasa sakit sama sekali saat proses penyuntikan vaksin. Namun dia merasa agak pegal setelah dua jam penyuntikan vaksin COVID-19.

“Ndak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit,” katanya, Rabu (13/1/2021).

Dia menyebut bahwa terakhir kali divaksin memang sudah cukup lama. “Disuntik vaksin terakhir. Waduh. Sudah lama ya. Saya sudah lupa. Tapi mungkin pas mau haji itu ada suntik untuk meningitis dan flu,” ujarnya.

Pada saat itu Jokowi juga mengingatkan agar protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan tetap harus dijalankan meski sudah divaksinasi. Baca juga: Apakah Vaksinasi COVID Berhasil? Ilmuwan Mencari Petunjuk Pertama di Israel

“Dan ingat walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yang paling penting itu,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)