Hari Ini, Jokowi Divaksin Covid-19 Dosis Kedua & Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri

Rabu, 27 Januari 2021 - 04:14 WIB
loading...
Hari Ini, Jokowi Divaksin Covid-19 Dosis Kedua & Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua dan melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri hari ini.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua dan melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana pada Rabu (27/1/2021).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, acara vaksinasi akan kembali dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta. "Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Heru dalam keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca juga: Jenderal Listyo Sigit Resmi Jadi Kapolri, PKS Nantikan Janji Hukum Berkeadilan

Untuk diketahui, vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Sebelumnya, Presiden menerima suntikan pertama pada 13 Januari 2021 lalu. Baca: Divaksin Covid-19, Jokowi: Tidak Terasa Sama Sekali

Vaksinasi kedua ini juga akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Setelah vaksinasi, Jokowi baru akan melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri Listyo akan dilantik di Istana Negara untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang memasuki masa pensiun. "Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok, setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," kata Kasetpres.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)