Feby Sahroni, Anggota PIA DPR Bantu Kuatkan Masyarakat Saat Pandemi COVID-19

Sabtu, 16 Mei 2020 - 06:11 WIB
loading...
Feby Sahroni, Anggota PIA DPR Bantu Kuatkan Masyarakat Saat Pandemi COVID-19
Feby Belinda bersama Ahmad Sahroni Center (ASC) terjun langsung membantu Posko SATGAS COVID-19 yang ada di dapilnya untuk membuat dan mendistribusikan makanan bagi masyarakat yang membutuhkan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di balik kesuksesaan Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni yang juga dijuluki crazy rich Tanjung Priok itu terdapat sosok perempuan yang selama ini mendampingi di setiap momennya menapaki tangga kesuksesan. Dia adalah sang istri Feby Belinda Sahroni yang cantik, anggun dan peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Feby Belinda yang juga Anggota Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR ini terbilang jarang disorot oleh publik. Namun ternyata, dia sangat aktif dalam melakukan kegiatan sosial, terutama pada kondisi pandemi COVID-19 ini. Feby Belinda bersama Ahmad Sahroni Center (ASC) terjun langsung membantu Posko SATGAS COVID-19 yang ada di dapilnya untuk membuat dan mendistribusikan makanan bagi masyarakat yang membutuhkan. ( )

“Alhamdullilah kami bersama ASC gotong royong membantu Posko Satgas COVID-19, kita diposko ini selain membangun dapur makanan untuk buka puasa, kita juga mendistribusikan sembako pokok. Insya Allah kegiatan ini akan kita lakukan setiap hari sampai mendekati Lebaran, dan nantinya setelah Lebaran akan kita lanjutkan lagi,” ujar Feby saat membagikan bantuan di wilayah Jakarta Utara, Jumat (15/5/2020).

Feby Belinda dan ASC setiap harinya mendistribusikan 2.000 makanan untuk buka puasa serta sembako ke kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Menurut Feby, sampai saat ini masih banyak masyarakat belum tersalurkan bantuan sosial, sehingga dengan adanya Posko Satgas COVID-19 ini dapat membantu masyarakat yang tidak terjangkau oleh pemda.

“Di sini kita setiap harinya membagian 2.000 makanan yang nanti di distribusiin ke RW-RW di Jakarta utara dan Barat, ada sekitar 16 RW. Nanti makanannya kita drop kan di RW tersebut. Per RW sekitar 100 paket makanan. Kenapa kita taruh di RW? Karena RW yang mempunyai data akurat mana masyarakat yang belum tersalurkan bantuan sosial,” terang Feby.

Selain makanan dan sembako, Feby bersama ASC juga berinisiatif membagikan alat-alat solat dan bantuan langsung tunai (BLT). Menurutnya, saat kondisi seperti ini masyarakat juga membutuhkan perlengkapan alat salat yang layak dan sejumlah uang untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan keluarga. (Baca juga: Peduli Dampak Covid, Relawan Jokowi Bersama Putri Wapres Bagikan Sembako)

“Selain makanan kami juga membagikan perlengkapan alat salat, seperti sajadah, mukena dan sarung. Selain itu kami merasa masyarakat perlu bantuan langsung tunai, sehingga kami sudah siapkan sejumlah uang yang diamplopkan untuk nantinya dibagikan ke masyarakat yang terkena dampak dari pandemi dan kebijakan PSBB ini,” tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)