Cuaca Ekstrem, Jokowi Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Selasa, 26 Januari 2021 - 14:10 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem, Jokowi Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/1/2021). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/1/2021).

Saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kepala Negara disambut hujan lebat. "Hujan lebat mengguyur Kota Palembang ketika saya mendarat di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, sekitar pukul sembilan pagi ini," katanya melalui akun Instagram @jokowi dikutip MNC Portal Indonesia.

Jokowi mengimbau masyarakat agar terus memantau peringatan dini cuaca yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). "Saya mengimbau kita semua senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem baik hujan lebat dan yang lainnya, dan selalu memerhatikan peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi dan rombongan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hujan deras di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan saat turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.15 WIB. Hal tersebut diketahui dari foto yang dikirimkan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Dalam foto tersebut, tampak Jokowi mengenakan kemeja putih, topi, masker, dan jaket berwarna merah. Jokowi turun dari pesawat dan dipayungi Paspampres saat akan masuk ke dalam mobil. Kepala Negara lalu melanjutkan perjalanannya sesaat setelah masuk ke dalam kendaraannya.

Di Palembang, Jokowi meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Ruas Kayuagung-Palembang (Kramasan). Setelah acara peresmian, Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau tol tersebut. Peninjauan rencananya dilakukan sepanjang 9 kilometer di mana Presiden juga akan menyempatkan meninjau keunikan Jembatan Ogan di KM 364.

Presiden dan rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta pada siang hari, seusai acara. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Selatan antara lain, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)