Tak Lagi Jadi Pimpinan Komisi I DPR, Teuku Riefky Pamit ke Menlu Retno

loading...
Tak Lagi Jadi Pimpinan Komisi I DPR, Teuku Riefky Pamit ke Menlu Retno
Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Foto/dpr.go.id
JAKARTA - Komisi I DPR menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi . Rapat membahas evaluasi kinerja dan APBN 2020 dan persiapan APBN 2021, perlindungan WNI dari pandemi Covid-19 serta kebijakan Indonesia dan perkembangan isu luar negeri.

Saat raker, Wakil Ketua Komisi I DPR selaku pimpinan rapat, Teuku Riefky Harsya berpamitan kepada Menlu Retno dari jabatannya sebagai pimpinan Komisi I DPR.

"Ada sejumlah anggota baru di Komisi I Bu, ada Bapak Hasbi Ansori dari Fraksi Partai Nasdem, apa orangnya ada? Lalu Bapak Anton Sukartono Suratto dari Fraksi Partai Demokrat, ini orangnya Bu," kata Riefky dalam Raker di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2021).Baca juga: Politikus Gerindra Siap Pelototi Kasus Rasisme terhadap Natalius Pigai

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat ini juga berpamitan dengan Menlu, karena Anton Sukartono yang akan menggantikan dirinya sebagai pimpinan Komisi I DPR.



"Saya sekalian ingin pamit kepada Ibu, beliau lah yang nanti insya Allah akan menggantikan saya menjadi pimpinan Komisi I, karena kami ada penugasan lain," ucapnya.Baca juga: Megawati dan JK Diprediksi Bertarung, Politikus PDIP: Apa Sih yang Tak Mungkin

Namun, Riefky mengaku akan tetap berada di Komisi I DPR sebagai anggota karena kecintaannya kepada Kemlu. "Tapi, karena cintanya kepada Kemlu, saya tetap menjadi anggota Komisi I," ungkap Riefky disambut tepuk tangan.

Kemudian, dia menambahkan, ada juga beberapa anggota Komisi I yang pindah, yakni Willy Aditya dari Fraksi Partai Nasdem pindah ke Komisi XI, Hasan Saleh dari Fraksi Partai Demokrat ke Komisi IX dan Abdul Kadir Karding dari Fraksi PKB pindah ke Komisi VII.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top