186 Prajurit TNI Selesai Jalankan Misi Perdamaian di Lebanon

Selasa, 26 Januari 2021 - 09:45 WIB
loading...
186 Prajurit TNI Selesai Jalankan Misi Perdamaian di Lebanon
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yakin 850 prajurit TNI sangat siap untuk mengemban tugas besar menjaga perdamaian di wilayah Afrika Tengah. Foto/Dispen TNI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 186 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) resmi mengakhiri misi perdamaian di Lebanon . Ratusan prajurit itu mengakhiri misi ditandai dengan selesainya karantina selama lima, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Satgas ini merupakan Chalk 3 di bawah pimpinan Kolonel Inf Leonardo Sebastian yang telah tiba di Tanah Air pada 20 Januari 2021 lalu," kata Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut Djawara Heny Twies Whimbo dalam keterangan tertulisnya.

Selepas menjalani masa karantina, seluruh prajurit TNI disambut secara resmi dalam upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang. Upacara tersebut bertempat di Lapangan Canti Dharma PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Baca juga; Di Geladak KRI SIM-367, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Jalani Tradisi Pembaretan


Dalam sambutannya, Komandan PMPP TNI menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas prestasi dan dedikasi selama melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon. "Begitu juga dengan hasil pemeriksaan dan karantina kesehatan seluruh prajurit TNI dinyatakan sehat dan negatif Covid-19," ujarnya.

Victor juga menyerahkan Piagam Santi Dharma dan Veteran kepada dua orang perwakilan dari Satgas. Keduanya yaitu, Lettu Inf Hendri Ardiansah Serka Far/W dan Praka Yudho Tunggul A.



"Piagam tersebut merupakan penghargaan dari negara kepada seluruh prajurit TNI yang telah berhasil melaksanakan tugas misi sebagai Kontingen Garuda , Millitary Staff dan Millitary Observer," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)