Pilihan Masyarakat untuk Presiden 2024 Didominasi Tokoh Muda

Selasa, 26 Januari 2021 - 07:15 WIB
loading...
Pilihan Masyarakat untuk Presiden 2024 Didominasi Tokoh Muda
Peluang tokoh yang tak lagi muda sebagai kandidat bakal Capres 2024 seperti Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK) dan tokoh lainnya perlu diuji berdasarkan riset dan penelitian politik yang jelas. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peluang tokoh yang tak lagi muda sebagai kandidat bakal calon presiden ( Capres) 2024 seperti Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK) dan tokoh lainnya perlu diuji berdasarkan riset dan penelitian politik yang jelas. Termasuk berdasarkan metode penilaian publik melalui lembaga survei dan penelitian ilmiah lainnya.

Hal itu disampaikan Manajer Program Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad menanggapi prediksi Refly Harun yang menyebut Megawati dan JK bisa saja maju di Pilpres 2024 mendatang. Saidiman menegaskan dua nama tersebut tak masuk daftar tokoh yang meraih respons publik.

"Di survei SMRC 23-26 Desember 2020, pilihan warga untuk presiden didominasi oleh nama-nama yang relatif muda," jelas Saidiman saat dihubungi SINDOnews, Selasa (26/1/2021).

Lulusan Australian National University itu pun mengungkapkan sejumlah figur dengan kategori yang tak lagi muda dalam survei yang pernah dirilisnya. Saidiman menyebutkan hanya ada nama Prabowo Subianto, Mahfud MD dan Surya Paloh dari generasi lama yang muncul dalam top of mind pilihan presiden.

"Selebihnya adalah nama-nama yang relatif lebih muda seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Agus Yudhoyono, dan Tri Rismaharini," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)