Jokowi: Toleransi Akan Muncul Jika Kita Menghormati Perbedaan

Senin, 25 Januari 2021 - 13:48 WIB
loading...
Jokowi: Toleransi Akan Muncul Jika Kita Menghormati Perbedaan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa Indonesia merupakan negara majemuk. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menekankan bahwa Indonesia merupakan negara majemuk . Menurutnya, hal ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Terkait kehidupan berbangsa dan bernegara, kemajemukan Indonesia adalah anugerah dari Tuhan yang harus kita rawat,” katanya dalam Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Senin (25/1/2021).

Dia kembali menekankan pentingnya sikap toleransi dalam kehidupan berbangsa yang beragam. Dia menilai toleransi bisa muncul jika menghormati adanya perbedaan.

“Toleransi adalah sikap yang mulia dalam menghadapi keberagaman dan persatuan hanya akan muncul jika kita mengakui dan menghormati perbedaan,” tuturnya.

Jokowi mengajak agar seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama merawat Indonesia. Dia ingin agar nilai-nilai Pancasila diamalkan untuk memperkokoh keindonesiaan.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama merawat Indonesia, kita terus jaga dan amalkan nilai-nilai Pancasila, kita perkokoh keindonesiaan kita, kita bangun peradaban bangsa Indonesia yang semakin maju dan semakin modern,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)