Ultah ke-74, Megawati Soekarnoputri Didoakan Para Kader PDIP

Sabtu, 23 Januari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Ultah ke-74, Megawati Soekarnoputri Didoakan Para Kader PDIP
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada hari ini berulang tahun yang ke-74 tahun.

Pada hari ulang tahun Megawati, PDIP menggelar acara bertajuk Doa untuk Negeri, HUT Ibu Megawati Soekarnoputri secara virtual.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sebagai rasa syukur, seluruh kader secara spontan menggelar doa bersama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Mereka mendoakan Megawati diberikan kesehatan dan umur yang panjang. "Terima kasih sebagai ungkapan rasa syukur, kita bersama-sama secara spontan dari seluruh daerah meminta agar kita bersama bertemu dalam doa pujia-pujian kepada Tuhan yang Maha kKasa atas rahmat yang diberikan kepada Ibu Megawati. Kita doakan semoga beliau panjang umur, bahagia selalu dan selalu mendapat rahmat kesehatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Hasto dalam siaran langsung di Channel Youtube PDIP, Sabtu (23/1/2021).

Selain doa bersama, seluruh kader partai juga melakukan kegiatan yang dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia. Seperti dengan kegiatan menanam pohon sebagai bentuk penghormatan kepada kehidupan.

"Karena hari istimewa ini seluruh kader partai terutama di luar Jawa dan Bali ikut merayakan dengan menanam pohon dengan menghormati kehidupan dengan bersama-sama menyebarkan oksigen bagi seluruh alam raya sesuai dengan tradisi Ibu Megawati Soekarnoputri yang menjadi bagian dari kultur kerja kita," tuturnya.

Menurut Hasto, salah satu pesan Megawati yang diingatnya, berpolitik harus tetap menjaga keseimbangan. Maksudnya adalah baik dengan alam yang diciptakan oleh tuhan, atau dengan sesama manusia, hubungan tersebut harus tetap dijaga.

"Berpolitik itu menjaga keseimbangan antara kita sebagai ciptaan tuhan yang maha kuasa dengan seluruh alam raya dan juga sesama kita," ucap Hasto
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)