DPR Minta Pengusaha Bantu Tangani Pencegahan Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 13:29 WIB
loading...
DPR Minta Pengusaha Bantu Tangani Pencegahan Corona
Wakil Ketua Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie. Foto/dpr.go.id/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie meminta para pengusaha ikut membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 atau virus corona. Sebab, masih banyak karyawan perusahaan swasta pergi ke tempat kerja masing-masing.

"Bagi pengusaha, harusnya ikut berpartisipasi, artinya selama pengertian ini, mereka tetap dipenuhi kewajiban supaya tinggal di rumah, tidak menjadi persoalan secara sosial," kata Syarief, Jumat (17/4/2020).

(Baca juga: Usulan Penyetopan Operasional KRL Selama PSBB Didukung Anggota DPR)

Sekadar diketahui, tidak semua profesi yang bisa menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Sehingga, para pengusaha juga diminta memikirkan persoalan itu.

"Ya kalau itu perusahaannya bisa menyediakan angkutan supaya bisa pegawai yang pentingnya seperti koki, kemudian pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, itu saya kira perusahaan bisa memikirkan," ujar politikus Partai Nasdem ini.

Sebab kata dia, Pandemi Covid-19 merupakan persoalan bersama. "Kalau kokinya, siapa tahu saat naik kereta terpapar, itu kan membuat masalah yang besar untuk perusahaannya," ujar legislator asal daerah pemilihan Kalimantan Barat I ini.

Dia mengatakan, semua pihak harus menyadari bahwa penyebaran virus corona melalui manusia. "Jadi, yang efektif itu mematuhi aturan, tidak keluar dari rumah, menghindari interaksi sesama," ujarnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2663 seconds (11.252#12.26)