Ketum Golkar Berharap Pemimpin AS yang Baru Bawa Dunia Lebih Harmonis

loading...
Ketum Golkar Berharap Pemimpin AS yang Baru Bawa Dunia Lebih Harmonis
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai pemimpin AS mampu membawa dunia lebih harmonis. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar , Airlangga Hartarto berharap terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai pemimpin Amerika Serikat ( AS ) mampu membawa dunia lebih harmonis.

(Baca juga: Netizen Sebut Baju Lady Gaga di Pelantikan Joe Biden Mirip Karakter The Hunger Games)

"Semoga pemerintahan Amerika Serikat yang baru di bawah kepemimpinan Joe Biden mampu berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik dunia yang lebih harmoni adil dan sejahtera. Sekaligus bersama-sama dengan dunia mengatasi pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan secara global," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

(Baca juga: Pasar Sambut Positif Pelantikan Presiden AS Joe Biden)



Airlangga pun memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS terpilih.

(Baca juga: Maduro Sebut Venezuela Sukses Kalahkan Trump, Desak Biden Hentikan Kebijakan Merusak)

"Selamat kepada Joe Biden atas pelantikan sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat dan Ibu Kamala Haris sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49," ujarnya.



Di mana, kerja sama kedua negara telah pada tingkat kemitraan strategis yang secara bersama-sama mencari solusi atas tantangan global di berbagai bidang.

"Kita berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat selama ini dapat lebih ditingkatkan dan membawa manfaat bagi kedua negara," jelasnya.

Terlebih lanjut kata Airlangga, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki visi yaitu mewujudkan Indonesia yang bersatu, aman, adil, demokratis, maju dan sejahtera.

"Kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia secara aktif bekerja sama dengan negara-negara sahabat ikut mewujudkan perdamaian dunia," tutur-nya.

Airlangga meyakini, kebijakan AS di bawah kepemimpinan Biden tidak hanya akan terus tumbuh dan berkembang ke arah yang konstruktif dan saling menguntungkan.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top