Operasi Dihentikan, Ini Hasil Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

loading...
Operasi Dihentikan, Ini Hasil Pencarian Sriwijaya Air SJ-182
Operasi pencarian Sriwijaya Air selama 13 hari masih menyisakan tugas menemukan CVR. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Operasi pencarian badan pesawat dan korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 telah dihentikan. Pesawat yang membawa 62 orang awak dan penumpang tersebut diketahui hilang dari pantauan radar Airnav Jakarta dalam penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak pada 9 Januari 2021. Pesawat diketahui jatuh di perairan Kepulauan Seribu.
Baca Juga : Indonesia Dilanda Musibah Bertubi-tubi, BNPB Catat Ada 185 Bencana

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito menjelaskan, operasi pencarian dilakuan SAR gabungan (Basarnas, TNI/ POLRI, Kementerian/Lembaga, Potensi SAR) selama 13 hari dan diperpanjang dua kali. Operasi melibatkan 4.381 personel, 62 kapal laut dan 15 pesawat udara.

(Baca:Operasi Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Resmi Dihentikan)

Hasilnya Tim SAR gabungan behasil menemukan serta mengevakuasi 325 kantong kantong potongan tubuh; 68 kantong serpihan kecil pesawat; 55 bagian serpihan besar badan pesawat; Flight Data Recorder (FDR); dan  CVR elektronik unit serta ULB. Sementara Crash Survival Memory Unit/CSMU belum ditemukan.
Baca Juga : Dua Kalimat Ini Jadi Alasan Jumhur Hidayat Didakwa Sebar Hoaks



”Sementara informasi dari Tim DVI Mabes Polri, korban yang telah teridentifikasi sebanyak 43 orang,” tutur Puruhito dalam siaran pers, Kamis (21/1/2021) sore.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top