Cek Tanda SOS di Pulau Laki, Basarnas: Kita Nggak Temukan Apa-Apa

Rabu, 20 Januari 2021 - 19:36 WIB
loading...
Cek Tanda SOS di Pulau Laki, Basarnas: Kita Nggak Temukan Apa-Apa
Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (MAR) Rasman MS mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan tanda S.O.S di Pulau Laki yang sempat muncul di aplikasi Google Maps. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (MAR) Rasman MS mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan tanda S.O.S di Pulau Laki yang sempat muncul di aplikasi Google Maps.

Rasman menduga, ada nelayan atau warga yang biasa mencari burung menandainya di aplikasi itu. "Iya kemungkinan itu gini, kita nggak menemukan apa-apa. Bisa aja itu nelayan di situ mungkin atau ada orang yang lagi cari burung atau apa. Bisa saja. Jadi nggak ada apa-apa sudah saya konfirmasi sama anggota tidak menemukan sesuatu," tegas Rasman di JICT II, Rabu (20/1/2021).



Rasman menambahkan, begitu mendapatkan informasi dari awak media terkait viralnya tanda S.O.S itu, ia langsung memerintahkan anggota Basarnas melakukan pengecekan. "Tadi saya langsung suruh anggota saya cek tadi pagi itu. Cuman gak tahu jamnya. Dilaporkan begitu," tambahnya.

Rasman juga mengaku kurang mengetahui apakah Pulau Laki berpenghuni atau tidak. Karena biasanya, pulau itu digunakan untuk tempat berlindung nelayan saat cuaca buruk.



"Kita sendiri juga tidak tahu. Kalau pulau biasanya pasti ada penghuninya. Pulau Laki saya nggak tahu persis apakah ada penghuninya atau tidak. Tapi biasanya nelayan itu senengnya dia kalau cuaca kurang baik dia akan berlindung di situ. Perahunya dinaikkan. Mungkin ya dia main HP atau segala macem. Ya bisa saja, tapi kalau berkaitan dengan Sriwijaya tidak ditemukan."

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)