Cuaca Cukup Bagus, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Sriwijaya Air

Rabu, 20 Januari 2021 - 12:37 WIB
loading...
Cuaca Cukup Bagus, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Sriwijaya Air
Cuaca Cukup Bagus, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Sriwijaya Air. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Basarnas kembali melakukan Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta. Cuaca pada hari-12 Operasi SAR ini cukup bagus.

Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman menjelaskan, cuaca hari ini mendukung untuk dilakukan pencarian. "Cuaca hari ini cukup bagus bagi rekan-rekan kita melakukan kegiatan penyelaman operasi di atas udara, di atas permukaan, dan di bawah permukaan udara pemantauan dengan wilayah yang telah kita berikan," kata Rasman di Gedung JICT II, Rabu (20/1/2021).



Rasman menambahkan, untuk pencarian di atas permukaan laut dilakukan di sekitar pulau, kemudian di pesisir pantai utara Jawa. "Namun untuk fokus pencarian lebih ke bawah air. Dibagi di dalam empat sektor, setiap sektor atau zona tentukan 15 sampai 30 meter dikali 4 meter. Di situ diperkirakan titik pecahan dan jatuhnya, terbukti pencarian kemarin masih bisa menemukan korban dan serpihan," tambah Rasman.


Rasman berharap pada pencarian di hari ke-12 ini, tim mendapatkan CVR agar bisa segera diperiksa oleh KNKT . "Adapun penyelam hari ini turun 300, namun lakukan rolling menjaga kondisi dan stamina. Itu nanti strategi dari masing-masing satuan karena penyelaman sampai hari ke-12 sangat menguras tenaga sehingga atur ritmenya supaya ke depan kondisinya masih prima," jelas Rasman.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)