Bawa Tenaga Medis dan Logistik, KRI Soeharso dengan 2 Heli Tiba di Mamuju

Selasa, 19 Januari 2021 - 07:50 WIB
loading...
Bawa Tenaga Medis dan Logistik, KRI Soeharso dengan 2 Heli Tiba di Mamuju
KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 dengan 2 unit Helikopter yang onboard akhirnya tiba di dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju, Sulbar. Foto/DIspenal
A A A
JAKARTA - KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 dengan 2 unit Helikopter yang onboard akhirnya tiba di dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju untuk melaksanakan tugas operasi kemanusiaan membantu para korban bencana alam gempa di Provinsi Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).

Kedatangan Kapal Rumah Sakit TNI AL yang membawa 56 personel Satgas ini disambut langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI, Laksma TNI Benny Sukandari yang didampingi Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R di Dermaga Lanal Mamuju Jalan Arteri Kel. Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. (Baca juga: Panglima TNI Perintahkan KRI Soeharso Merapat ke Sulbar Bantu Korban Gempa)

Kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) ini membawa bantuan antara lain berupa, makanan dan minuman, Beras, gula, minyak goreng, teh, kopi Bubuk dan obat- obatan serta material alat kesehatan dan masker. Selain itu membawa material bangunan seperti tiang pancang, trafo 33 Unit dan alat bantu lapangan serta pakaian dan peralatan mandi. Material lain yang dibawa dalam rangka pelaksanaan bantuan medis yakni tenda serba guna 4 unit, tenda pleton 4 unit, velbed 30 unit, Sprei, sarung bantal dan selimut serta sarung tangan serta T-Shirt

Bawa Tenaga Medis dan Logistik, KRI Soeharso dengan 2 Heli Tiba di Mamuju


Sementara itu, bahan makanan yang dibawa seperti, roti kabin, daging Kaleng, ikan kaleng, buah kaleng, susu bubuk. Peralatan makan juga dibawa seperti piring, gelas sendok dan garpu, treng nasi dan wajan penggorengan. Material bantuan ini berasal Pangkoarmada II, Dispotmar, Diskes Koarmada II, Lantamal V Surabaya, PLN, Dopusbektim, Dispsikologi, Disbekal dan alumni AAL angkatan 44 (Moro Cakra) serta PT. Berlian Nusantara.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)