Pencarian Sriwijaya Air, Basarnas Terima Temuan Tim Penyelam Bakamla dan Koarmada 1

Senin, 18 Januari 2021 - 18:53 WIB
loading...
Pencarian Sriwijaya Air, Basarnas Terima Temuan Tim Penyelam Bakamla dan Koarmada 1
Badan SAR Nasional (Basarnas) menerima temuan petugas gabungan pencarian dan pertolongan dari unsur penyelam Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Komando Armada (Koarmada) 1. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pada pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hari ini, Badan SAR Nasional ( Basarnas ) menerima temuan petugas gabungan pencarian dan pertolongan dari unsur penyelam Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Komando Armada (Koarmada) 1.

Kepala Nakhoda Kapal Bakamla Kolonel Deny mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan beberapa serpihan bagian dari pesawat serta body parts di perairan Kepulauan Seribu.

"Hari ini dari Bakamla akan menyerahkan hasil temuan berupa body parts dan serpihan pesawat. Selanjutnya kami serahkan kepada pihak Basarnas untuk ditindaklanjuti," ujar Deny di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/1/2021).

Lihat Juga Foto: KRI Kurau Kembali Bawa Serpihan Pesawat dan Bagian Tubuh Penumpang Sriwijaya Air SJ 182

Sementara itu, Komandan Kapal KRI Rigel 933 Letkol laut Zaenal Mutakim mengatakan bahwa pihaknya membawa dua buah kantong dari pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 . "Pada hari ini kami menyerahkan satu kantong jenazah berisi serpihan pesawat dan potongan jenazah," Ungkap Zaenal.

Direktur Operasional Basarnas Brigjen (Mar) Rasman mengatakan bahwa pada pencarian dan pertolongan hari ke-10 pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengalami kondisi cuaca yang buruk, sehingga pencarian tidak maksimal.

"Kita paham bahwa kondisi hari ini kurang begitu baik untuk melaksanakan penyelaman, karena kecepatan angin sampai 26 knot itu berbahaya untuk menyelam sehingga konsekuensinya adalah temuan tidak begitu banyak," tutur Rasman.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)