Jokowi Tekankan Pentingnya Logistik bagi 20.000 Pengungsi Banjir Kalsel

Senin, 18 Januari 2021 - 15:41 WIB
loading...
Jokowi Tekankan Pentingnya Logistik bagi 20.000 Pengungsi Banjir Kalsel
Presiden Jokowi menekankan pentingnya logistik untuk para pengungsi. Pasalnya hampir 20.000 orang yang mengungsi. FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Selain meninjau infrastruktur yang rusak akibat banjir, Jokowi juga melihat bagaimana evakuasi dilakukan.

Menurutnya, hal tersebut sudah tertangani dengan baik. "Berkaitan dengan evakuasi. Saya melihat di lapangan tertangani dengan baik," katanya saat konferensi pers, Senin (18/1/2021).

Selain itu, Jokowi juga menekankan pentingnya logistik untuk para pengungsi. Pasalnya hampir 20.000 orang yang mengungsi. "Ini yang penting karena hampir 20.000 masyarakat berada di pengungsian," tuturnya.



Jokowi memastikan soal logistik jika ada kekurangan pemerintah pusat akan memberikan bantuan.

"Sehingga kekurangan-kekurangan yang ada bisa dibantu dari pemerintah pusat, selain juga dari logistik yang ada di pemerintah provinsi, kabupaten dan kota," katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal akibat banjir besar tersebut.

"Saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal di musibah banjir di Kalimantan Selatan ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan keikhlasan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)