Posting Video Anak Tertimpa Reruntuhan, Yusuf Mansur Ajak Berikan Bantuan

Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:37 WIB
loading...
Posting Video Anak Tertimpa Reruntuhan, Yusuf Mansur Ajak Berikan Bantuan
Gempa bumi dahsyat pada Jumat (15/1/2021) meluluhlantakan sejumlah wilayah di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Kendaraan rusak akibat tertimpa reruntuhan. Foto/iNews TV/Huzair Z
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengunggah video yang merekam seorang anak perempuan berada di bawah puing-puing reruntuhan gempa di Sulawesi Barat .

Anak tersebut mengaku bernama Angle dan yang berada di sampingnya bernama Caterine.

"Masih bernafaskah?" tanya seorang pria dalam video yang diunggah Yusuf Mansur di akun Instagram @yusufmansurnew, dikutip Jumat (15/1/2021).

"Masih, ada suaranya tapi susah," ungap Angle menceritakan kondisi Caterine yang tidak tampak jelas tertutup puing-puing reruntuhan gempa.

"Indonesia berduka di awal 2021, gempa bumi susulan di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB memakan korban jiwa. Ratusan warga bahkan kehilangan rumah mereka," kata Yusuf Mansur dalam keterangan yang tertulis melengkapi unggahan video tersebut.

Posting Video Anak Tertimpa Reruntuhan, Yusuf Mansur Ajak Berikan Bantuan

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 5,9 juga mengguncang Kabupaten Majene pada Kamis 14 Januari 2021. Data sementara di Majene pada Jumat (15/1/2021) pukul 08.27 WIB, tiga orang dinyatakan meninggal dunia, 24 orang mengalami luka berat dan ringan, kurang lebih 2.000 orang mengungsi.

Sementara itu kerugian materil di Majene, yakni sebanyak 62 rumah rusak (data sementara), satu puskesmas roboh dan longsor akibat gempa di tiga titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju membuat akses jalan terputus. Di Mamuju Kantor Gubernur Sulbar dan Hotel Maleo roboh serta kerusakan rumah masih dalam pendataan.

Adapun kebutuhan mendesak bagi warga yang terdampak yakni makanan, logistik, air bersih, layanan medis, tenda, terpal dan lain sebagainya. "Sahabat, bantuanmu sangat dinanti saudara-sudara kita yang terdampak di sana. Yuk dukung mereka dengan sedekah terbaikmu di Jumat yang penuh berkah ini!" cuit Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur juga melengkapi keterangan penyaluran sedekah bisa dilakukan melalui Klik pppa.id/sedekah Rekening Kemanusiaan di nomor BCA 603 030 8059 An. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)