Kagum Kader KAHMI Ada di Mana-Mana, Jokowi: Termasuk di Jajaran Kabinet Indonesia Maju

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:57 WIB
loading...
Kagum Kader KAHMI Ada di Mana-Mana, Jokowi: Termasuk di Jajaran Kabinet Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan kekagumannya terhadap Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) saat acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III KAHMI . Kiprah kader KAHMI cukup banyak di berbagai sektor, termasuk anggota Kabinet Indonesia Maju .

"Saya ingin menyampaikan rasa kagum saya kepada KAHMI , kadernya ada di mana-mana," kata Jokowi , Jumat (15/1/2021) .

Menurut Jokowi, banyak kader KAHMI yang menjadi pengusaha dan mengisi jabatan-jabatan strategis di pemerintahan. "Menjadi pengusaha sukses, banyak. Ada di birokrasi, ada. Di partai politik, banyak. Di lembaga negara juga banyak. Dan dipercaya mengisi banyak tugas-tugas strategis, termasuk di jajaran Kabinet Indonesia Maju ," ungkapnya.

Jokowi lalu menyebut nama Mahfud MD, Muhadjir Effendy, Zainuddin Amali, Syahrul Yasin Limpo, Sofyan Djalil, Suharso Monoarfa, Bahlil Lahadalia, dan yang lain-lain.



Menurut Jokowi, banyaknya kader KAHMI yang tersebar di berbagai bidang dan daerah merupakan peran yang strategis. Jokowi pun berharap agar kader KAHMI berperan besar di bidangnya masing-masing.

"Saya tahu banyak kader KAHMI yang tersebar di banyak provinsi di birokrasi, partai politik, lembaga-lembaga negara, korporasi, di lembaga swadaya masyarakat dan media, juga banyak yang jadi pengusaha sukses. Sebagai salah satu kekuatan strategis bangsa, saya mengharapkan peran besar KAHMI dalam berbagai bidang," katanya.



Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran KAHMI dalam memperkuat pilar-pilar kebangsaan. "Terima kasih atas peran KAHMI memperkuat pilar-pilar kebangsaan yang menempatkan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang saling melengkapi dan meneguhkan, yang mengokohkan kesatuan Indonesia yang majemuk, yang mendukung inovasi dan kemajuan Indonesia ke depan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)