Pegiat Sosial Nilai Langkah Risma sebagai Mensos Cukup Cekatan dan Trengginas

loading...
Pegiat Sosial Nilai Langkah Risma sebagai Mensos Cukup Cekatan dan Trengginas
Kesigapan Mensos Risma dalam menangani dua bencana, kecelakaan pesawat Sriwijaya Air serta bencana longsor di Cimanggung, Sumedang, cukup diapresiasi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Kesigapan Menteri Sosial ( Mensos ) Tri Rismaharini ( Risma ) dalam menangani dua bencana yang berdekatan, kecelakaan pesawat Sriwijaya Air serta bencana longsor di Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, menerbitkan empati kalangan pegiat sosial.

(Baca juga: Dituding Pencitraan lewat Aksi Blusukan, Risma: Sumpah Enggak Ada Niat Itu)

Menurut mereka, tak hanya menunjukkan tanggung jawab yang besar dalam tugasnya dengan segera terjun ke dua lokasi, di lokasi pun Risma menunjukkan sifat welas asih yang sulit ditutupi.

(Baca juga: Rapat Perdana dengan Risma, Komisi VIII: Kok Cuma Blusukan di Jakarta?)



Hal tersebut kata aktivis sosial Lembaga Swadaya Masyarakat Berhuma, Khoirul Anam, terlihat manakala Mensos Risma dihadapkan dengan dua bencana beruntun yang menyita perhatian publik secara nasional.

Yang pertama, kecelakaan pesawat Sriwijaya Air, kemudian disusul bencana longsor yang menewaskan setidaknya 13 orang dan 27 lainnya hilang belum ditemukan.

"Di lokasi, Bu Risma tak hanya cekatan dan trengginas, melainkan pula penuh welas asih," kata Khoirul, Kamis (14/1/2021). (Baca juga: Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Risma Siapkan Bansos Buat Pemulung)



Aktivis sosial itu mengingatkan, manakala sampai di Sumedang, hanya beberapa jam sebelumnya Risma pun memenuhi tanggung jawabnya dengan tak hanya datang ke posko utama di Bandara Soekarno-Hatta, guna menenangkan dan menyatakan simpati kepada keluarga korban.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top