Calon Tunggal Kapolri, PMII: Komjen Listyo Dekat dengan Tokoh Masyarakat

Rabu, 13 Januari 2021 - 22:18 WIB
loading...
Calon Tunggal Kapolri, PMII: Komjen Listyo Dekat dengan Tokoh Masyarakat
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/Koran SINDO/M. Yamin
A A A
JAKARTA - Putusan Presiden Jokowi yang mengajukan calon tunggal Kapolri ke DPR disambut baik oleh berbagai kalangan. Salah satunya oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang menilai langkah Presiden Jokowi sudah tepat. Terlebih, nama yang diajukan adalah Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Baca: Serikat Mahasiswa Muslimin Siap Kawal Suksesi Kapolri)

Menurut Agus, Komjen Listyo Sigit adalah figur yang humble dan low profil. Tidak banyak bicara, tapi banyak melakukan kerja nyata dalam penanganan kasus-kasus besar.

"Beliau juga dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat. Jiwa seperti ini penting dimiliki oleh pimpinan Polri," tambahnya. (Baca juga: Setiap 8 Tahun Sekali, Jalur Kereta di Jepang Selalu Diserbu Ulat Kaki Seribu)

Di sisi lain, Agus tidak menapikkan bahwa ke depan ada banyak hal yang harus dibenahi oleh Kapolri baru . Diantaranya, menyelesaikan kasus-kasus yang belum tuntas. Membangun sinergi dengan institusi penegak hukum yang lain.

"Yang paling penting juga adalah membantu mewujudkan visi Presiden," terangnya.

Karena itu, Agus menyarankan agar DPR segera menindaklanjuti usulan Presiden. Segera melakukan fit and proper test secara terbuka untuk mengupas dan mengetahui visi besar calon Kapolri baru agar publik dapat mengetahuinya. (Baca juga: Peneliti tercengang, ternyata Ular Bisa Memanjat dengan Cara Tak Lazim)

Agus juga berharap, di bawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo , Polri terus melakukan pembenahan. Menindak setiap jenis kejahatan dan menjadi institusi yang semakin dicintai rakyat.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)