Mensesneg Antar Langsung Surat Calon Kapolri ke DPR Siang Ini

Rabu, 13 Januari 2021 - 07:47 WIB
loading...
Mensesneg Antar Langsung Surat Calon Kapolri ke DPR Siang Ini
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang hari ini akan mengirim Surat Presiden (Surpres) terkait pencalonan Kapolri ke DPR RI. Surat ini akan diantarkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara ( Mensesneg ) Pratikno dan diterima oleh Pimpinan DPR RI.

Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Dia memberitahukan bahwa surat tersebut akan diantarkan ke DPR siang hari ini. "(Hari ini) Jam 11 infonya ya," kata Sahroni saat dihubungi SINDOnews, Rabu (13/1/2021).

Bendahara Fraksi Partai Nasdem di DPR ini juga membenarkan bahwa surat yang dinanti sejak Desember 2020 tersebut akan diantarkan langsung oleh Mensesneg Pratikno. "Bener, infonya demikian (diantar langsung Pratikno)," ujar legislator asal Tanjung Priok itu. ( )

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad juga memberi kode bahwa surat ini akan diantarkan ke DPR pada Rabu hari ini karena Selasa (12/1/2021) bukan merupakan hari baik. "Kayanya nggak hari ini. Selasa hitungan hari nggak bagus," kata Dasco kepada SINDOnews, Selasa (12/1/2021).

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, hari penyerahan suratnya adalah pada Rabu. "Besok, Rabu Wage (nama hari menurut kalender Jawa)," ungkapnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap bahwa ada 5 jenderal bintang 3 yang diusulkan Kompolnas. Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar, dan Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Menurutnya, Jokowi pun masih menimbang-menimbang calon Kapolri yang menjadi pilihannya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)