Sertifikat Halal Vaksin Sinovac Diserahkan Pagi Ini, Sebelum Jokowi Disuntik

Rabu, 13 Januari 2021 - 07:12 WIB
loading...
Sertifikat Halal Vaksin Sinovac Diserahkan Pagi Ini, Sebelum Jokowi Disuntik
Kementerian Agama (Kemenag) pagi ini akan menyerahkan sertifikat halal vaksin Sinovac kepada PT Bio Farma. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) pagi ini akan menyerahkan sertifikat halal vaksin Sinovac kepada PT Bio Farma. Sertifikat ini diberikan setelah adanya fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Izin Penggunaan Darurat atau Emergency Use of Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

"Mengundang Sahabat Religi untuk menyaksikan Siaran Langsung Penyerahan Sertifikat Halal Vaksin Sinovak kepada PT Bio Farma pada Rabu, 13 Januari 2021, jam 08.00 WIB-selesai di Youtube Kemenag RI link https://youtube.be/uJLh4wbKdks," tulis Biro Humas Data dan Informasi Kemenag dalam pengumuman yang diunggah di akun Instagram @kemenag_ri, Rabu (13/1/2021).

Penyerahan sertifikat halal vaksin Sinovac sengaja dilakukan secara online (daring) karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Pemerintah juga sedang menerapkan kebijakan pembatasan kegiatan warga. "Karena masih pandemi dan seiring kebijakan PPKM, peliputan kami fasilitasi hanya secara daring," tulis Kemenag. ( )

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menjalani vaksinasi perdana COVID-19 pada hari ini, Rabu (13/1/2021). Ini merupakan pelaksanaan program vaksinasi perdana, di mana Kepala Negara menjadi orang pertama yang divaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana di Istana Negara, Rabu, 13 Januari 2021 pukul 09.00 WIB-selesai," tulis Tim Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dalam pengumumannya, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono jugamemastikan Presiden Jokowi akan divaksinasi Covid-19 besok pagi, Rabu (13/1/2021). Prosesi penyuntikan vaksin akan disiarkan secara langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta. "Pagi jam 10. Nanti ada live streaming," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)