iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.45: Perjuangan Identifikasi Korban SJ-182

Selasa, 12 Januari 2021 - 15:46 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.45: Perjuangan Identifikasi Korban SJ-182
Tim DVI terus mengidentifikasi jenazah yang sudah tiba di RS Polri dengan berbekal data sampel DNA yang didapat dari keluarga korban. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air masih terus dilanjutkan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hingga saat ini RS Polri telah menerima 59 sample DNA dan menyisakan tiga sample DNA lagi untuk melengkapi jumlah total 62 orang yang ada di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Ia berujar tiga sisa sampel akan diserahkan oleh pihak keluarga korban pada hari ini. “Saat ini juga telah diterima sekitar 60 kantong jenazah yang berisi bagian dari tubuh korban. Ini menunjukkan Tim Gabungan dan juga RS Polri melakukannya dengan cepat dan tidak terlalu lama,” tutur Budi. (Baca juga: DVI Berhasil Identifikasi 36 Sampel Potongan Tubuh Korban Sriwijaya Air)

Tim DVI pun terus mengidentifikasi jenazah yang sudah tiba di RS Polri dengan berbekal data sampel DNA yang didapat dari keluarga korban. Seperti apa proses identifikasi para korban? Simak ulasannya dalam "iNews Sore" yang dipandu Abraham Silaban dan Stephanie Patricia.

Selain pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya air SJ-182, Tim SAR juga mencari keberadaan black box atau kotak hitam yang telah diketahui titik keberadaannya. (Baca juga: Rion Korban Sriwijaya Air SJ 182 Sebelum Berangkat Sempat Ajak Keluarga Jalan-jalan dan Minta Baju Putih)

"iNews Sore" juga akan membahas mengenai kedatangan 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 yang tiba hari ini. Besok, kelompok awal penerima vaksin yang akan mulai disuntikkan di antaranya adalah Presiden Joko Widodo, Ketua Satgas Covid-19, Menteri Kesehatan, Panglima TNI hingga Kapolri.

Setelah kelompok awal, selanjutnya yang akan divaksin adalah pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah. Kemudian kelompok selanjutnya adalah kalangan tokoh agama di daerah.

Sementara itu, hasil sidang praperadilan Rizieq Shihab juga menjadi topik hangat hari ini. Setelah satu minggu masa persidangan dengan menghadirkan sejumlah saksi fakta dan saksi ahli, rencananya hakim akan memutuskan hasil sidang praperadilan status tersangka Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan hari ini.

Informasi aktual lain juga tetap mewarnai etalase "iNews Sore" di antaranya, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di sejumlah wilayah di Jawa-Bali, dan informasi lain seputar bencana di Indonesia.

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Sore" Selasa, 12 Januari 2021 pukul 15.45 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)