Pencarian Sriwijaya Air SJ 182, Basarnas: Mudah-mudahan Cuaca Bersahabat

Selasa, 12 Januari 2021 - 12:49 WIB
loading...
Pencarian Sriwijaya Air SJ 182, Basarnas: Mudah-mudahan Cuaca Bersahabat
Petugas Basarnas terus melakukan operasi pencarian dan pertolongan korban Pesawat Sriwijaya SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, meski gelombang laut meninggi.
A A A
JAKARTA - Direktur Operasional Basarnas Brigjen Rasman mengatakan petugas terus melakukan operasi pencarian dan pertolongan korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu,meski gelombang laut meninggi.

"Perlu kami sampaikan cuaca sesuai perkiraan dari BMKG hari ini berawan, kemudian di laut gelombang antara 0,5 sampai 1 meter. Mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga tim di lokasi mampu melaksanakan tugas," ujar Rasman di JICT II , Selasa (12/1/2021).

Dalam sistem operasional yang dilakukan, Rasman menerangkan bahwa petugas gabungan pencarian dibagi dalam dua operasi di udara maupun yang bertugas di perairan.

( ).

"Untuk pelaksanaan udara itu akan tetap kita laksanakan pemantauan lewat udara dengan areal diperluas menjadi sembilan sektor untuk memungkinkan objek bisa dipantau. Karena pergerakannya sudah agak menjauh. Sementara untuk pencarian di areal laut tetap dalam enam sektor," terang Rasman.

( ).

Sampai hari ini, petugas telah mengumpulkan 114 kantong, terdiri dari body part 74 kantong, serpihan kecil pesawat 16 kantong, kemudian potongan besar ada 24.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)