Pencarian Sriwijaya Air, Basarnas Temukan Dokumen Tertulis Berlogo Kemenhub

Senin, 11 Januari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Pencarian Sriwijaya Air, Basarnas Temukan Dokumen Tertulis Berlogo Kemenhub
Pencarian Sriwijaya Air, Basarnas Temukan Dokumen Tertulis Berlogo Kemenhub. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Basarnas di Kapal KN SAR Wisnu menemukan tujuh bagian tubuh dari penumpang Sriwijaya Air SJ 182 . Selain itu, ditemukan pula dokumen berlogo Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ).

Jumlah tujuh bagian tubuh itu merupakan hasil pencarian pada Senin (11/1/2021). Sementara, dalam dokumen yang ditemukan itu terdapat nama Angga Fernanda Afrion, tanggal lahir, nomor induk perangkat desa (NIPD), dan keterangan lainnya. Kop dokumen tentang Surat Keterangan itu berlogo Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Untuk yang terbaru penemuan ada di jam 12.25 WIB ditemukan satu bagian tubuh berupa isi perut, jadi total semua kantong ada di KN SAR Wisnu ada tujuh. Ada juga satu identitas dari ANT IV atas nama Angga Fernanda Afrion, Padang 14 April 1993," kata Koordinator Kapal KN SAR Wisnu di Kapal KN SAR Wisnu.

( ).

Sekalipun menemukan identitas, petugas Basarnas belum bisa memastikan apakah identitas tersebut berkaitan dengan bagian tubuh yang ditemukan di dalam laut. Petugas akan segera membawa temuan tersebut untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Pantauan MNC News Portal di lokasi, pukul 13.00 terlihat ada tujuh kantong jenazah yang berhasil dibawa oleh tim penyelam gabungan Basarnas.

( ).

Setiap kantong jenazah yang naik ke Kapal Wisnu langsung disemprot dengan disinfektan oleh tim Basarnas. Saat ini juga tim semakin banyak tim tersebut berasal dari TNI, Polisi, dan relawan dari berbagai organisasi sosial.

Hingga saat ini kondisi cuaca terpantau cerah dengan gelombang yang tidak terlalu tinggi. Tim penyelam gabungan Basarnas masih melakukan pencarian secara bergantian. Tim penyelam yang sedang beristirahat terlihat sedang istirahat dan makan siang.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)