Komisi V DPR Ingatkan KNKT Lakukan Investigasi Secara Jelas dan Netral

Minggu, 10 Januari 2021 - 18:44 WIB
loading...
Komisi V DPR Ingatkan KNKT Lakukan Investigasi Secara Jelas dan Netral
Anggota Komisi V DPR, Irwan meminta agar pemerintah, khususnya beberapa lembaga negara yang ditunjuk fokus melakukan pencarian penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Setelah pihak pemerintah dan maskapai mengkonfirmasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan tujuan penerbangan Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1) kemarin, Anggota Komisi V DPR RI Irwan meminta agar pemerintah, khususnya beberapa lembaga negara yang ditunjuk fokus melakukan pencarian.

"Tentu fokus beberapa hari ke depan bagaimana dilakukan pencarian dan penanganan musibah," ujat Irwan kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/1/2021). (Baca juga: Investigasi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air, KNKT Bakal Gandeng AS dan Singapura)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat ini sejak awal sudah meminta agar pemerintah segera membuka posko bersama dan menentukan siapa pemimpinnya. Agar jangan sampai terkesan bahwa beberapa instansi bekerja sendiri-sendiri dalam penanganan insiden ini.

"Jangan sampai kesannya masing-masing jalan sendiri, sehingga nantinya kesulitan pada pengumpulan barang bukti dan keseragaman informasi," jelasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Irwan Fecho itu juga meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera melakukan investigasi yang clear and clean (jelas dan tetang), serta netral dari semua kepentingan.

"Tujuannya di samping berusaha mencari penyebab kecelakaan itu juga terus fokus mendorong upaya perbaikan dari setiap kejadian kecelakaan," terang Legislator asal Kalimantan Timur (Kaltim).

Selain itu, Anggota Fraksi Partai Demokrat ini juga menyampaikan duka cita yang mendalam bagi seluruh keluarga korban yang ditinggalkan, Komisi V DPR khususnya Fraksi Partai Demokrat siap mengawal penanganan musibah ini. (Baca juga: Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Jokowi Perintahkan KNKT Lakukan Penyelidikan)

"Kami di Komisi V DPR RI khususnya poksi Partai Demokrat akan mengawal peristiwa musibah jatuhnya pesawat ini berikut memastikan tanggung jawab pemerintah dan maskapai kepada korban dijalankan dan diwujudkan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)