Kecelakaan SJ 182, Panglima TNI: Kopaska Temukan Pecahan Sriwijaya Air

Minggu, 10 Januari 2021 - 10:47 WIB
loading...
Kecelakaan SJ 182, Panglima TNI: Kopaska Temukan Pecahan Sriwijaya Air
Pecahan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu berhasil ditemukan. Foto: Okezone/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kabar terbaru dari proses pencarian di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu. Hasil temuan terbarunya tim menemukan beberapa pecahan bagian pesawat.

"Seperti yang saya sampaikan di dermaga bahwa KRI Rigel sudah menemukan sinyal dan setelah dilakukan penyelamatan oleh Kopaska sudah ditemukan beberapa pecahan dari pesawat tersebut," ujar Hadi dalam jumpa pers di KRI John Lie-358, Minggu (10/1/2021). (Baca juga: Co Pilot Fadly Satrianto Alumni FH Unair Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air)

Dia tak menyampaikan lebih lanjut terkait lokasi yang diduga tempat pesawat Sriwijaya Air jatuh. Dia hanya menyebut sejumlah temuan yang didapatkan dalam aksi penyelaman tim gabungan di KRI Rigel.

"Karena di sini terbukti ada life vest jacket, warna bagian dari pesawat ada, dan juga bagian registrasinya," katanya. (Baca juga: Keluarga Kru Pesawat Sriwijaya Air: Masih Awal Tahun Ya Allah...)

Hingga berita ini diturunkan, KRI yang membawa Panglima TNI, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala KNKT Soerjanto, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, dan sejumlah rombongan lainnya masih dalam perjalanan menuju lokasi yang diduga menjadi titik koordinat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)