Menkes Berharap PBNU Turut Sukseskan Program Vaksinasi Corona

Jum'at, 08 Januari 2021 - 13:59 WIB
loading...
Menkes Berharap PBNU Turut Sukseskan Program Vaksinasi Corona
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, melakukan silaturahmi ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kemarin, Kamis (7/1/2021). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin melakukan silaturahmi ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kemarin, Kamis (7/1/2021). Salah satu tujuannya yakni meminta dukungan untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 (virus Corona ).

(Baca juga: Anies Kabari Menkes Sebelum Berkunjung ke RS Fatmawati, Sindir Risma?)

Budi Gunadi mengatakan, ia telah lama mengenal Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj juga Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini. "Pada kesempatan ini, Saya datang ke kantor Pusat NU mau sowan ke Pak Kyai karena saya sudah kenal beliau lama. Sama Pak Helmi juga udah kenal lama," kata Budi Gunadi dikutip dari Youtube NU Channel, Jumat (8/1/2021).

(Baca juga: Sri Mulyani dan Menkes Budi Teken Formulir Pengajuan Vaksin Gavi Covax Facility)

"Saya juga tahu waktu itu beliau (Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj) sempat terpapar oleh Covid, Alhamdulillah sudah sembuh ya. Saya sampaikan mudah-mudahan sehat selalu," tambah Budi Gunadi.

(Baca juga: Hipmi dan Kemenkes Jalin Kerja Sama Tingkatkan Pembangunan Kesehatan)

Budi Gunadi yang dalam kunjungannya didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes dr Oscar Primadi mengajak agar seluruh umat NU bisa terlibat aktif mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Kemudian kami sampaikan juga bahwa kami mendapatkan tugas untuk mensukseskan vaksinasi ini. Dan mohon dukungan dari teman-teman di NU, agar seluruh umatnya NU bisa terlibat secara aktif di program vaksinasi ini," ajak Budi Gunadi.

Selain itu, Budi Gunadi menegaskan dalam menangani pandemi Corona ini dibutuhkan modal sosial yang kuat untuk memperbaiki tata kelola kesehatan nasional dan perubahan perilaku masyarakat. "Kami juga ingin mengurangi pandemi. Dan untuk itu dibutuhkan modal sosial yang kuat yang bisa bersama-sama memperbaiki tata kelola kesehatan dan perilaku," tuturnya.

"Dan saya percaya NU adalah salah satu organisasi yang memiliki modal sosial sangat kuat yang bisa membantu mempengaruhi seluruh rakyat Indonesia untuk berperilaku kesehatan dengan protokol yang baru. Terima kasih NU, sukses selalu dan mudah-mudahan pandemi ini bisa segera kita lewati bersama," tutup Budi Gunadi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)