iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Jumat Pukul 11.00: Tak Merata, Warga Miskin Belum Terima Bansos

Jum'at, 08 Januari 2021 - 11:01 WIB
loading...
iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Jumat Pukul 11.00: Tak Merata, Warga Miskin Belum Terima Bansos
Tiga keluarga miskin yang tinggal dalam satu rumah di Dukuh Tempursari, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, belum menerima bansos dari pemerintah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tiga keluarga miskin yang tinggal dalam satu rumah di Dukuh Tempursari, RT 008/RW 003 Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah belum menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Padahal rumah itu dihuni dua janda tua dan satu pria lumpuh bersama istrinya yang pengangguran. Miris, bantuan tak kunjung datang.

Rumah tersebut dihuni 3 kepala keluarga (KK) sekaligus yakni Siam (70), janda tanpa anak; Ngadiyem (69) janda yang ditinggal pergi suaminya; serta pasangan suami istri, Dwi Yuliana (47) dan Sugito (47) yang mengalami stroke sehingga tidak bisa bekerja. (Baca juga: Apes, Keluarga Miskin di Sragen Ini Justru Tak Pernah Terima Bansos, Kok Bisa?)

Siam menyampaikan selama ini belum pernah mendapat bantuan apapun. Mereka bertahan dari himpitan ekonomi dengan berjualan tempe goreng. Dia mengaku kadang menitikkan air mata ketika ada tetangga yang mendapat bantuan, sedangkan dirinya tidak. "Belum pernah ada bantuan ke sini, di rumah ini tinggal 4 orang dengan 3 KK," ujar Siam, Kamis (7/1).

Sementara Kepala Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen Nunuk Sri Rejeki saat dihubungi menyampaikan agar keluarga yang bersangkutan untuk datang ke kantor UPTPK Sragen. Tentu membawa KTP, KK, surat keterangan tidak mampu dan diagnosa sakit dari puskesmas. "Nanti disampaikan ke petugas UPTPK, setelah itu biar disurvei," jelasnya.

Sementara itu, hari ini Gisella Anastasia hadir di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus video asusila. Akankah Gisel ditahan hari ini ?

Di pengujung akhir pekan, "iNews Siang" juga akan mengajak pemirsa berkenalan dengan keluarga unik, yang semua anggota keluarganya dengan embel-embel “dot com”.

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Siang" Jumat, 8 Januari 2021 pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)