KSP Tegaskan Tak Ada Paket Gatot-Listyo Jadi Kapolri dan Wakapolri

Kamis, 07 Januari 2021 - 19:01 WIB
loading...
KSP Tegaskan Tak Ada Paket Gatot-Listyo Jadi Kapolri dan Wakapolri
IPW menyebut Istana Kepresidenan memajukan paket Komjen Gatot Eddy Pramono dan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri dan Wakapolri dibantah oleh Tenaga Ahli KSP. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Analisa Indonesia Police Watch (IPW) yang menyebut Istana Kepresidenan akan memajukan paket Komjen Gatot Eddy Pramono dan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri dan Wakapolri dibantah oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adiansyah.

(Baca juga: Pimpinan DPR Sebut Belum Ada Agenda Uji Kelayakan Calon Kapolri)

Donny mengatakan, hingga kini belum ada pembicaraan di lingkungan Istana untuk mengusung Komjen Gatot sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan pensiun bulan depan.

(Baca juga: Begini Jejak Digital 3 Calon Kapolri di Media Sosial)

Ia juga memastikan, belum ada pembicaraan resmi soal nama calon Kapolri lain yang akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Tidak ada, (pembahasan). Belum ada nama-nama. Kita tunggu saja, ini masih dalam proses," kata Donny, Kamis (7/1/2021).

(Baca juga: Publik Berhak Menilai, Demokrat Desak Jokowi Segera Usulkan Calon Kapolri)

Ia menambahkan, sampai saat ini belum diketahui waktu pasti kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan nama calon Kapolri ke DPR RI. Donny mengaku belum ada arahan terkait hal tersebut.

(Baca Juga : Kata IPW soal Bocoran Sosok Calon Kapolri Pengganti Idham )

Menurutnya, semua pihak boleh saja menyampaikan pendapat terkait pergantian pimpinan Korps Bhayangkara. Namun hingga kini, tekannya, belum ada pembahasan soal siapa perwira tinggi polri yang akan dipilih Presiden sebagai Kapolri.

(Baca Juga : Istana Kirim Nama Calon Kapolri ke DPR Pekan Depan )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)