Menkes Targetkan Vaksinasi 1,6 Juta Nakes Selesai Februari

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:06 WIB
loading...
Menkes Targetkan Vaksinasi 1,6 Juta Nakes Selesai Februari
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin targetkan vaksinasi 1,6 juta tenaga kesehatan selesai Januari-Februari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan saat ini sudah 1,2 juta vaksin disalurkan ke daerah. Dimana distribusi sudah dilaksanakan sejak hari Minggu lalu.

“Alhamdulillah sebelum kita mulai bekerja di hari Senin, di Minggu malam kami sudah mulai mengirimkan 1,2 juta vaksin ke-34 provinsi di seluruh Indonesia. Kami harapkan vaksinnya dikirim bertahap mulai tanggal 3, tanggal 4 dan tanggal 5 bisa selesai. Didistribusikan paling lambat tanggal 7 Januari di 34 provinsi seluruh Indonesia,” katanya seusai rapat terbatas, Rabu (6/1/2021). (Baca juga: Ditantang Jokowi Tuntaskan Vaksinasi Selama Setahun, Begini Jawaban Menkes)

Dia mengatakan vaksinasi direncanakan dilakukan pada pekan kedua Januari. Dimana hal ini masih menunggu izin BPOM untuk penggunaan vaksin covid-19. Dia mengatakan tahap pertama akan divaksinasi tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 1,6 juta orang. “Tahap pertama yang 1,6 juta tenaga kerja kesehatan ini kami rencanakan selesai di bulan Januari dan Februari,” ujarnya. (Baca juga: Catat, Ini Bentuk-Bentuk Pembatasan Kegiatan Tanggal 11-25 Januari 2021)

Menkes Targetkan Vaksinasi 1,6 Juta Nakes Selesai Februari


Lalu tahap berikutnya yang lebih besar jumlahnya akan mulai dilaksanakan Maret atau April. “Tahapan berikutnya yang lebih besar yaitu tahapan untuk 17,4 juta tenaga layanan publik dan 21,5 juta rakyat dengan usia lanjut. Nah kami harapkan bisa kita mulai di bulan Maret atau April tahun ini juga,” pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4864 seconds (0.1#10.140)