MUI Tuntaskan Audit Vaksin Sinovac, Selanjutnya Dibahas Aspek Syar'i

Selasa, 05 Januari 2021 - 19:45 WIB
loading...
MUI Tuntaskan Audit Vaksin Sinovac, Selanjutnya Dibahas Aspek Syari
Tim Auditor Majelia Ulama Indonesia (MUI) telah menuntaskan pelaksanaan audit lapangan terhadap vaksin Sinovac. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Auditor Majelia Ulama Indonesia (MUI) telah menuntaskan pelaksanaan audit lapangan terhadap vaksin Sinovac .

Ketua MUI Bidang Fatwa dan Urusan Halal Asrorun Ni'am Sholeh menjelaskan, audit lapangan dilakukan mulai di perusahaan Sinovac di Beijing, China dan yang terakhir di PT Biofarma, Bandung.

"Pelaksanaan audit lapangan dilanjutkan dengan diskusi pendalaman dengan direksi dan tim berakhir jam 15.45," ujar Asrorun Ni'am Sholeh dalam keterangan tertulis, Selasa (5/1/2021). ( )

Menurut Asrorun Ni'am, dokumen yang dibutuhkan oleh Tim Auditor guna menuntaskan kajian, juga sudah diterima pada Selasa hari ini dari Sinovac sekitar Pukul 14.30 WIB melalui surat elekronik.

Dalam kesempatan pertama, Tim Auditor MUI akan merampungkan kajiannya dan akan dilaporkan dalam Sidang Komisi Fatwa MUI.

"Komisi Fatwa akan melaksanakan sidang pleno komisi untuk membahas aspek syar'i setelah menerima laporan, penjelasan, dan pendalaman dengan Tim Auditor," kata Asrorun Ni'am. ( )

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)